Mbak Hidayah

Sekilas Tentang Mbak Hidayah

Muslimah anggun nan berbakat ini memiliki nama Asli Hidayatul Chasanah yang dalam kesehariannya lebih akrab disapa Mbak Hidayah. Sesuai dengan namanya, Hidayatul Chasanah dimana Hidayatul diambil dari kata Hidayah yang berarti petunjuk dan Chasanah yang berarti kebaikan. Apabila digabungkan, Hidayatul Chasanah memiliki arti Pemberi Petunjuk yang baik. Ya, Mbak Hidayah memang sering dimintai petunjuk untuk menyelesaikan berbagai permasalahan dalam kehidupan. Semenjak lulus dari salah satu pondok pesantren di Jawa Timur, beliau terus menimba ilmu pada sejumlah pemuka agama, Ulama, dan Kiyai ahli Hikmah.

mbak-hidayah

Hidup dan besar di lingkungan pondok pesantren serta lingkup kerabat pecinta ilmu hikmah, sejak kecil Mbak Hidayah sudah banyak mempelajari ilmu Spiritual. Lahir dari Kota Demak sebagai kota Wali menjadi alasan mengapa Mbak Hidayah sangat menyukai ilmu-ilmu Spiritual dan menjadi seorang konsultan Spiritual sebagai profesi yang dipilihnya.

Selain karena kecintaannya pada Ilmu Spiritual, menjadi seorang Konsultan Spiritual timbul karena adanya motivasi dalam diri Mbak Hidayah untuk mengajak kepada kebaikan, menunjukkan jalan yang benar bahwa hanya dengan ilmu Spiritual lah segalanya bisa dipecahkan. Seringnya melalukan wirid dan dzikir membuat beliau mampu membaca pikiran orang lain dan sangat peka terhadap kejadian di lingkungan sekitar.

Segala urusan kehidupan, tombaknya adalah ikhtiar, doa dan tawakkal yang mana semua itu membutuhkan energi spiritual. Sebuah energi yang bertumpu pada kekuatan Ilahi, pendekatan diri pada Yang Maha Kuasa dan selalu meminta pada ALLAH TA ALA. Energi spiritual adalah energi terbesar dalam kehidupan yang bisa dimanfaatkan untuk mengatasi segala masalah, baik masalah dunia maupun akhirat. Mbak Hidayah hadir untuk anda, akan membantu segala permasalahan hidup dengan Energi Spiritual yang dibumbui dengan amalan-amalan hikmah.

Kecintaan Mbak Hidayah pada Ilmu Spiritual

Selain memperoleh pendidikan di salah satu Universitas Islam Ternama di Indonesia, beliau tidak sempat meneruskan pendidikan karena ingin menempa ilmu di sebuah pesantren. Beliau ingin fokus pada Ilmu yang sangat dicintainya dengan harapan bisa membantu sesama manusia. Meditasi sering sekali beliau lakukan untuk meminta petunjuk, untuk meminta wangsit dan juga mencari ilham guna menghimpun sebuah energi ilahi.

Selain dari buku-buku, kitab-kitab dan langsung pada Guru-guru nya di pondok pesantren, mbak Hidayah juga memiliki sebuah ilmu laduni. Instingnya begitu kuat pada sebuah keilmuwan hikmah. Tanpa belajar pun terkadang Mbak Hidayah bisa menguasai suatu ilmu yang sebelumnya tak pernah ia pelajari.

Tak seperti anak remaja lain yang suka berfoya-foya untuk memperoleh kepuasan, Mbak Hidayah justru menggunakan uang sakunya untuk membeli dan mengoleksi buku-buku Islami, Kitab dan buku Islami. Bagi beliau, membaca adalah penunjuk jalan terbaik. Berkat hobi membacanya ini beliau menjadi murid yang diunggulkan di pondok pesantren. Bahkan semasa masih menempa Ilmu di pondok pesantren, Mbak Hidayah sering diundang dalam acara-acara kampus untuk menjadi seorang motivator muslimah. Baik motivasi belajar, motivasi usaha dan juga masalah kehidupan lainnya. Tak jarang beliau juga selalu menjadi tempat curhat para sahabat dan teman-temannya.

Awal Kisah Menjadi Konsultan Spiritual

Ada sebuah cerita unik dimana seorang tetangga Mbak Hidayag datang mengadukan permasalahan rumah tangganya. Wanita berusia 30 tahun ini bercerita tentang sikap suaminya yang mulai berubah. Yang dulunya selalu perhatian, kini agak cuek dan tak mau peduli. Konflik yang dialami ini tak lain dikarenakan suaminya punya wanita idaman lain. Setelah puas mencurahkan isi hatinya, Mbak Hidayah pun memberikan beberapa solusi yang diyakininya bisa mengembalikan keharmonisan keseluruhan seperti sedia kala. Dan memang luar biasa, wanita itu kembali mencurahkan perasaannya dengan menelpon Mbak Hidayah, dia berterimakasih karena bantuannya itu hubungan pernikahan yang sudah berjalan 8 tahun dan hampir berada diujung tanduk itu bisa kembali harmonis. Subhanallah.

Berawal dari seringnya dimintai solusi masalah bagi orang-orang sekitarnya, sering menjadi tempat curhat teman dan keluarga ternyata Solusi yang diberikan Mbak Hidayah sangat membantu. Memberikan amalan-amalan hikmah, dzikir yang menyejukkan hati serta riyadhoh yang bisa memberikan perubahan dalam setiap masalah yang dihadapi itulah yang menjadikan mbak Hidayah menyandang gelar Konsultan Spiritual seperti sekarang ini.

Buka Aura, Amalan Ilmu Hikmah, Ilmu Mahabbah, Ilmu Asmak, Ilmu Laduni dan segala ilmu yang berhubungan dengan Spiritual mampu beliau kuasai untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Niat dan Ilmu menjadi bekal Mbak Hidayah untuk terjun membantu sesama. Niat baik, tulus untuk mengharap ridhlo Allah saja tidak cukup. Butuh suatu ilmu yang bisa mendukung terwujudnya niat tulus menjadi seorang Konsultan Spiritual. Perangainya yang lemah lembut, gaya bicara kalem yang biasa ia lakukan pada para klien membuat Mbak Hidayah begitu akrab pada setiap orang yang datang meminta bantuan.

Menyandang Gelar Konsultan Spiritual

Semenjak terdengar kabar bahwa Mbak Hidayah mempunyai ilmu sakti tersebar luas. Padahal sebenarnya Ilmu Sakti yang dimiliki Mbak Hidayah adalah ilmu spiritual dan juga cara berpikir serta cara pandang. Bagaimana cara menaklukkan seseorang dengan menguasai mindset, menundukkan hati dengan ilmu mahabbah, mengolah pikiran dan perasaan seseorang dengan ilmu spiritual serta membuka aura manusia dengan energi alam serta energi ilahi.

Mbak Hidayah menyadari bahwa tidak semua orang diberi bakat dan keberuntungan seperti itu, oleh karenanya kelebihan yang dimiliki ini beliau gunakan untuk tetap mengabdikan diri kepada sesama manusia. Menjadi seorang Konsultan Spiritual yang siap membantu segala permasalahan hidup mulai dari masalah cinta dan rumah tangga, kerezekian, karir, jabatan, usaha, pekerjaan, dan olah aura dengan ilmu spiritual.

Di usia yang masih tergolong muda, Mbak Hidayah telah banyak membantu para kliennya yang tak hanya dari golongan remaja nanun juga orang dewasa dan orang tua yang kebanyakan tersandung masalah hutang dan ketidak harmonisan rumah tangga. Umur bukan menjadi halangan, yang terpenting adalah niat, ilmu dan pengalaman. Dukungan penuh keluarga juga membuat beliau semakin mantap untuk mengabdikan diri kepada masyarakat.

Setinggi-tingginya ilmu tak akan ada artinya bila tidak dimanfaatkan dengan benar demi kebaikan bersama.

3 Konsep Hidup Menurut Mbak Hidayah

Manusia sebagai makhluk Tuhan sekaligus makhluk sosial harus mempunyai sebuah konsep hidup yang berkaitan dengan keduanya. 3 Konsep Hidup Menurut Mbak Hidayah diantaranya :

  1. Konsep Ibadah Kepada ALLAH

Manusia hidup di dunia hanya untuk beribadah kepada ALLAH sesuai tuntunan Al-Quran dan Rasul-Nya. Allah berfirman : Dan Aku tidak menciptakan jin dan manusia melainkan supaya mereka menyembah-Ku[QS. Adz-Dzaariyaat (51): 56]

  1. Konsep Rezeki dan Pekerjaan

Konsep rezeki seringkali diabaikan. Manusia sibuk mencari harta dunia saja yang tanpa memikirkan kehidupan akhirat. Padahal keduanya saling berhubungan, sesuai firman ALLAH :

Katakanlah: Sesungguhnya Tuhanku melapangkan rezeki bagi siapa yang dikehendakiNya di antara hamba-hambaNya dan menyempitkan (siapa yang dikehendakiNya). Dan barang apa saja yang kamu nafkahkan, maka Allah akan menggantinya dan Dia lah Pemberi rezeki yang sebaik-baiknya.[Surah Saba : ayat 39]

  1. Konsep Kehidupan Sosial

Aspek kehidupan sosial dalam artian hubungan muamalah, akhlak dan adab dengan sesama manusia. Termasuk hubungan dengan keluarga, suami/istri dan tanggung jawab pada anak sebagai amanah. Karena kenyataannya aspek ini juga sangat penting sebagaimana yang digambarkan Rasulullah saw : Tahukah kalian siapakah orang yang bangkrut itu ?

Rasulullah SAW bersabda:

Orang yang bangkrut dari umatku adalah orang yang datang pada hari kiamat dengan (pahala) shalat, puasa dan zakat, namun ia juga datang dengan membawa (dosa), menuduh, mencela, memakan harta orang lain, memukul (mengintimidasi) orang lain.

Seluruh konsep ini dapat tertata dengan baik apabila anda memiliki sebuah energi terbesar dalam kehidupan ini, yaitu ENERGI SPIRITUAL

661 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Mahabbah Lainnya:

error: Content is protected !!